Soemarmo HS (tengah baju putih) saat di KTM, kemarin.
Semarang, Harianjateng.com  – Mantan Walikota Semarang, Soemarmo HS mengembalikan formulir bakal calon Walikota Semarang di Koalisi Tugu Muda Semarang, yaitu formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Semarang, Sabtu (9/5/2015) malam. Kedatangan Soemarmo tersebut disambut baik oleh Koalisi Tugu Muda Semarang sebagai bukti keterbukaan politik sebelum menghadapi Pilwakot Semarang 2015.
Ditemani puluhan pendukungnya, dan juga Pemuda Pancasila, Marmo menyerahkan formulir pendaftaran tersebut sebelum pukul 24.00 WIB sesuai jadwal penutupan pendaftaran dari Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Koalisi Tugu Muda Semarang. Di hari yang sama, Marmo mengembalikan formulir yang sebelumnya diambil pada Sabtu (9/5/2015) sore.
Koalisi Tugu Muda Semarang kini sampai Sabtu (9/5/2015) sudah mengantongi beberapa nama-nama pendaftar yang terdiri atas berbagai kalangan, mulai dari politisi, akademisi, bahkan pengusaha dan masyarakat biasa. Hal itu menunjukkan bahwa Koalisi Tugu Muda Semarang adalah koalisi rakyat karena terbuka untuk semua kalangan.
Pencalonan Soemarmo HS ini merupakan salah satu tanda-tanda yang akan memanaskan mesin politik di Kota Semarang. Sebab, Hendrar Prihadi yang saat ini masih menjabat Walikota Semarang juga akan mencalonkan diri melalui PDI Perjuangan. (Baca juga: Kader PPP Semarang Maju Pilwakot Semarang Melalui Koalisi Tugu Muda).
Menurut panitia tim penjaringan, hari Sabtu (9/5/2015) adalah akhir pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Semarang di Koalisi Tugu Muda Semarang. Meskipun belum jelas siapa saja nanti yang akan  diusung maju dalam Pilwakot Semarang 2015, namun Koalisi Tugu Muda ini sudah mengantongi beberapa nama yang siap ditarungkan dalam Pilwakot nanti. (Red-HJ45/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here