Sumarmo HS (tengah baju putih) saat di kantor Koalisi Tugu Muda

Semarang, Harianjateng.com – Sekitar pukul 15.40 WIB Sabtu (9/5/2015), Soemarmo Hadi Saputro atau akrab disapai Soemarmo HS, mantan Walikota Semarang datang ke kantor Koalisi Tugu Muda Semarang, Jalan Veteran Nomor 32 Semarang untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota Semarang. Ia datang dengan memakai baju putih dan didampingi pendukungnya dari berbagai kalangan.

Secara resmi, Soemarmo HS maju Pilwakot Semarang melalui Koalisi Tugu Muda Semarang yang dibangun oleh PKS, Golkar dan Demokrat Kota Semarang. Soemarmo datang dengan disambut tim penjaringan Koalisi Tugu Muda Semarang, yaitu Ade Wardana, Suharsono dan Wahyu Winarto.

Sumarmo HS adalah pendaftar ke tujuh di Koalisi Tugu Muda Semarang. Pendaftar lain, yaitu Mahfudz Ali, Windu Suko Basuki, Rudy Sulaksono, Edhi Prayitno, Djoko Setijowarno dan Wiwin Subiyono. Mereka beradu politik di Koalisi Tugu Muda untuk maju dalam Pilwakot Semarang yang akan digelar Desember 2015 nanti.

 
Setelah tanda tangan pengambilan formulir pendaftaran, Soemarmo HS berdiskusi dengan Ketua Koalisi Tugu Muda Semarang Agung Budi Margono dan juga Sekretaris Koalisi Tugu Muda Semarang H Agung Priyambodo dan didampingi pula oleh beberapa panitia tim penjaringan koalisi Tugu Muda Semarang. (Baca juga: Koalisi Tugu Muda Semarang Terima Pengembalian Berkas Calon Walikota dari Dosen Unika Soegijapranata).

“Nomor pitu, pitulungan,” ujar Soemarmo HS di hadapan wartawan dan tim Koalisi Tugu Muda.

Saat selesai menulis tanda formulir pendaftaran, banyak pendukung berteriak Hidup Marmo, Hidup Marmo sebagai bukti keseriusan mereka mendukung mantan Walikota Semarang tersebut.

Soemarmo HS adalah pendaftar ketujuh di Koalisi Tugu Muda. Sampai berita ini dibuat, baru dua pendaftar yang sudah mengembalikan formulir ke panitia tim penjaringan Koalisi Tugu Muda, yaitu Rudy Sulaksono dan Djoko Setijowarno.

Soemarmo HS sebelumnya juga mendaftarkan diri di Koalisi Garuda Merah Putih yang dibangun oleh Partai Gerindra dan PAN Kota Semarang. Ia turut meramaikan bura pencalonan Walikota Semarang tahun 2015 ini. (Red-HJ35/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here