Wisata Owabong Purbalingga.
Purbalingga, Harianjateng.com – Wisata Owabong Purbalingga Jawa Tengah siapkan kolam ombak untuk menarik wisatawan. Hal itu sudah disiapkan oleh Manajemen Perusahaan Daerah Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Purbalingga, Jateng. Objek Wisata Air Bojongsari atau akrab disebut Owabong adalah salah satu wisata andalan di Purbalingga dan umumnya di Jateng.
Kepala Divisi Operasional dan Pengembangan Perusahaan Daerah Owabong Purbalingga Eko Susilo, Kamis (7/5/2015) mengatakan kolam ombak di wisata Owabong tersebut akan dioperasikan pada akhir 2015. “Kolam ombak ini baru bisa dioperasikan pada akhir tahun 2015 sehingga belum bisa digunakan saat musim liburan sekolah dan lebaran mendatang,” katanya di Purbalingga. (Baca juga: Makam RA Kartini di Rembang Pantas Jadi Wisata Edukasi Andalan Jateng).

Eko juga menjelaskan, wahana baru berupa tempat manasik haji dan rumah kelinci telah disiapkan di Sanggaluri Park yang juga dikelola oleh PD Owabong Purbalingga. “Khusus rumah kelinci, wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan kelinci yang ada di dalamnya,” papar dia.

Secara umum, ujar dia, kami telah melakukan persiapan-persiapan guna menyambut musim liburan sekolah dan lebaran. “Dalam hal ini, pihaknya memperbaiki sejumlah wahana yang ada di Owabong maupun Sanggaluri Park, salah satunya Kolam Sesat,” tandasnya.


Tak heran, karena menarik, Owabong menjadi incarana para wisatawan. Banyak orang mencari Owabong bermain air di Bojongsari,  objek wisata air,  wisata bermain air di Bojongsari,  wisata kuliner Bojongsari,  tempat wisata Owabong Purwokerto,  tempat wisata Owabong di Purbalingga dan sebagainya. Eko juga mengatakan, kalau sudah siap, kolam ombak nanti segera dibuka untuk para wisatawan.
Untuk masuk ke Owabong sangat lah murah, kalau hari libur hanya sekitar Rp 15.000 saja. Seperti halnya wisata di daerah lain, wisata Owabong juga memfasilitasi berbagai wahana yang membuat betah.

“Seluruh wahana telah siap. Kami pun tetap berupaya menjaga kebersihan dan meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) yang ada,” bebernya. Eko juga menargetkan sekitar 200.000 pengunjung yang datang ke Owabong selama musim liburan sekolah dan lebaran mendatang.
Owabong sebagai salah satu wahana wisata di Purbalingga memang menarik wisatawan. Keindahan dan fasilitas Owabong tak kalah dengan tempat wisata di Banjarnegara, tempat wisata di Wonosobo, tempat wisata di Magelang, tempat wisata Brebes, tempat wisata Semarang, tempat wisata di Kenal, tempat wisata di Demak, tempat wisata di Salatiga dan sebagainya. (Red-HJ55/Ant/Foto: Sunarto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here