Batu akik Kalimaya untuk mahar pernikahan.

Semarang, Harianjateng.com – Apakah Anda mau menikah? Apakah Anda sudah menyiapkan mahar pernikahan? Saat ini, sudah banyak mahar berupa mahar cincin, mahar cincin emas, mahar cincin kawin dari permata, mahar cincin pernikahan dari perak, mahar unik dari uang, mahar mobil, rumah, perhiasan dan pakaian mewah dan sebagainya. Akan tetapi, masih jarang orang menggunakan dan memberikan mahar pernikahan unik dari batu akik.

Mahar pernikahan adalah salah satu hal dan syarat yang dilakukan dalam proses pernikahan, selain meminang, ijab kabul dan sebagainya. Untuk itu, saat ini di Kota Semarang dan umumnya di Jawa Tengah sudah banyak orang memanfaatkan dan memberikan mahar pernikahan unik dari batu akik kepada sang kekasih.

Mahar batu akik memang masih terkenal baru dan ngetren. Tak heran, saat ini banyak pengrajin banyak mendapat pesanan pembuatan batu akik untuk mahar pernikahan. Pengrajin batu akik di Pedurungan, Semarang, Imrom Yuniarto (45) mengatakan saat ini sudah banyak peminat batu akik dari kalangan pemuda, terutama untuk mahar nikah. Ia mengaku, dalam sepekan terakhir ini mendapat lima pesanan batu akik Bacan dan Kecubung untuk pernikahan seorang asal Semarang dan Demak.

“Kemarin sudah diambil dua, ini masih tiga, saya bentuk seperti cincin dan kalung, ada juga yang minta untuk dijadikan asesories gelang,” beber dia, di Semarang, Rabu (6/5/2015). (Baca juga: Manfaat Memakai Batu Akik adalah TAMBAH KAYA).

Menurut Imron, sejak demam batu akik di Semarang, animo masyarakat tentang batu akik berubah. Dulu hanya dimaknai sebagai hal remeh, namun sekarang banyak yang menjadikan batu akik setara dengan perhiasan emas, buktinya ia sering menerima pesanan mahar batu akik.

“Kalau untuk harga mahar batu akik ya sama seperti pembuatan yang biasa, namun kalau sudah diminta model dan diberi nama, itu agak mahal, karena asahannya harus berulang kali,” tukas dia.

Kalau hari Sabtu dan Minggu, katanya, banyak juga pejabat dan PNS datang ke tempatku ini. “Mereka sering memesan yang unik, katanya untuk dipakai saja,” beber dia.

Sejak demam batu akik di Semarang, demam batu akik di Demak, Kudus, Pati, Blora, Kendal, Salatiga dan sekitarnya di Jateng, banyak masyarakat mulai memburu seputar informasi batu akik selain memburu di penjual dan pengrajin batu akik.

Tak ayal, banyak orang mencari informasi batu akik termahal, info jenis batu akik, info batu akik bertuan, info batu akik kecubung, batu akik tapak jalak. juga info terbaru harga batu akik, info batu akik combong, infor batu permata dan sebagainya.

Tak hanya itu, saat ini juga ramai pencarian informasi di dunia maya tentang hukum memakai batu akik, manfaat batu akik Anggur, manfaat batu akik Hitam, manfaat batu akik Merah, manfaat batu akik Yaman, manfaat batu akik Combong, manfaat batu akik Sulaiman, manfaat batu akik Bacan, Kalimaya, Badar Besi dan sebagainya. (Red-HJ45/Foto: Kalimaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here