Jakarta, Harinjateng.com – Berita PSSI terbaru kini hadir dari Jakarta. Pada Sabtu (2/5/2015) kemarin, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Rapat Komite Eksekutif secara tertutup di kantor PSSI, di Gelora Bung Karno, Jakarta. Rapat tertutup tersebut adalah rapat dengan anggota Komite Eksekutif (Exco).
Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, saat tiba di kantor PSSI mengatakan agenda rapat tertutup tersebut adalah masalah kompetisi saja dan pembekuan PSSI. “Agendanya membicarakan masalah kompetisi saja dan pembekuan PSSI,” ujarnya.
Tak hanya La Nyalla, dalam rapat tersebut hadir juga  antara lain Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan dan Hinca Panjaitan, Pucuk Pimpinan Manajemen PT Liga Indonesia Joko Driyono dan seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI kecuali Dodi Alex Reza Noerdin yang tidak tampak hadir dalam rapat tersebut. Sampai berita ini ditulis, rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI masih berlangsung seperti yang diberitakan Antara Jateng. Seperti diketahui sebelumnya, PSSI memang dibekukan dan saat ini masih dalam tahap rekonsiliasi.
Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 01307 Tahun 2015 yang berisi sanksi administratif bagi PSSI, Jumat (17/4/2015) kemarin.
Sebagai tindak lanjut dari SK itu, pada 23 April, Menpora juga menyurati Polri agar tidak menurunkan izin keramaian untuk pertandingan ISL. Hal itu sangat membuat para penggemar PSSI kacau-balau. Mereka menganggap, cara tersebut sangat tidak logis dan justru merusak citra baik PSSI dan persepakbolaan di Indonesia.
Tak hanya itu, secara managerial dan kondisi sepak bola dan tim PSSI akan semakin kacau. Semua aktivitas menjadi terkendala, mulai dari latihan sepak bola, olahraga, jadwal pertandingan hingga target dalam pemenangan dengan lawan.
Dengan pembekuan PSSI, kini berita PSSI Timnas, PSSI terbaru, berita bola terbaru 2015, PSSI kalah 10-0, PSSI Timnas U19, berita KPSI PSSI U23 naturalisasi dan berita PSSI U19 mulai ramai di media. Yang paling populer ramai adalah berita pembekuan dan pembubaran PSSI. Maka tak heran, jika pada Sabtu (2/5/2015) digelar rapat tertutup di kantor PSSI. (Red-Harian Jateng/HJ94/Foto: Kompas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here