Semarang, Harianjateng.com – Lowongan CPNS Jateng 2015 harus utamakan Guru Tidak Tetap (GTT) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Sebab, sesuai rencana dari Kemen PAN RB, tahun 2015 ini, seleksi dan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka mulai Agustus 2015.
Meskipun tahun ini rencana pemberlakukan UU Aparatur Sipil Negara (ASN) akan segera dimaksimalkan, namun perekrutan CPNS di wilayah Jawa Tengah harus mengutamakan guru tidak tetap atau honorer K2. Dengan adanya berita lowongan CPNS tahun 2015 dari Kemen PAN RB, hal itu menunjukkan bahwa akan dibuka lowongan CPNS tahun 2015 di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Jateng. Hal itu diungkapkan Hakim Alif Nugroho, pengurus bidang pendidikan Forum Muda Cendekia (Formaci) Jawa Tengah, Selasa (5/5/2015). (Baca juga: Lowongan CPNS Honorer K2 Dibuka Agustus 2015 untuk 30 Ribu Formasi).
Lowongan CPNS tahun 2015 di Jateng, berarti dibuka juga lowongan CPNS tahun 2015 di Kota Semarang, lowongan CPNS tahun 2015 di Pati, lowongan CPNS tahun 2015 di Blora, lowongan CPNS tahun 2015 Magelang, lowongan CPNS tahun 2015 Kudus, lowongan CPNS tahun 2015 Kendal, lowongan CPNS tahun 2015 Grobogan, lowongan CPNS tahun 2015 Tegal, lowongan CPNS tahun 2015 Temanggung, lowongan CPNS tahun 2015 Batang dan sebagainya di wilayah Jateng.
Banyak guru GTT yang mengabdi puluhan tahun, kata dia, namun belum juga diangkat jadi CPNS. “Jadi momentum lowongan CPNS tahun 2015 ini harus mengutamakan GTT di Jateng,” harap dia.
Anggota Ikatan Guru Honorer Jateng Supardi SPd juga berharap sama. Ia berharap, semua guru wiyata bakti di wilayah Jateng dapat diangkat menjadi CPNS atau ASN pada tahun ini. “Lowongan CPNS tahun 2015 ini memberi angin baru bagi para GTT yang sudah tua-tua,” ujar dia, di Semarang.
Ia juga berharap, pemerintah kota atau kabupaten di wilayah Jateng memprioritaskan seleksi CPNS untuk K2 daripada untuk formasi umum. “Kami itu tak butuh janji, namun kami sudah lama mengabdi, ribuan guru wiyata di Jateng pasti ingin diangkat jadi CPNS,” harap dia.
Lowongan CPNS tahun 2015 ini menurut Supardi harus dijadikan momentum pemerintah menyejahterakan para guru-guru dengan gaji minim tersebut. Saat ini, menurut Pardi, banyak nasib dan kondisi guru wiyata sangat mengenaskan yang sangat jauh dan kontras dengan guru PNS. (Red-HJ55/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here