Keindahan Pantai Karangjahe, Punjulharjo, Rembang.

Anda masih jejaka dengan wisata? Wah, belum lengkap hidup ini kalau belum menjamah Pantai Karangjahe Punjulharjo Rembang yang masih perawan dan indah, seksi, sejuk dan alami. Bagi warga Kabupaten Rembang, pantai Karangjahe yang berada di Punjulharjo Rembang ini sudah dikenal, meskipun banyak juga warga Rembang yang belum mengetahui keperawanan Pantai Karangjahe Rembang tersebut.

Seperti halnya wisata pantai di Lamongan, Tuban, Pati dan Juwana, wisata Pantai Karangjahe Punjulharjo Rembang ini benar-benar masih perawan. Sejarah Pantai Karang jahe Rembang, awalnya, pantai ini sekitar tiga tahun yang lalu hanya dijadikan wisata rakyat Rembang tanpa pengelolaan.

Akan tetapi, beberapa tahun belakangan, para pemuda yang terhimpun dalam Karang Taruna setempat bergotong royong mengelola pantai tersebut. Alhasil, memukau dan menarik daya nafsu wisawatan lokal bahkan nasional.

Beberapa event sudah digelar di Pantai Karangjahe Rembang, seperti lomba layang-layang, juga digelar Kartini Bamboo Festival berupa pameran dan workshop instalasi bambu yang digelar di Pantai Karangjahe, Punjulharjo Rembang, pada 21 April 2015 sampai 23 April 2015.

Lokasi Wisata Pantai Karangjahe Rembang
Jika dari jalan Pantura, lokasi Pantai Karangjahe adalah di Jalan Raya Rembang – Lasem Km. 7,5 Punjulharjo, Rembang, Jawa Tengah yang sangat bisa dijangkau dengan akses yang mudah. Bisa naik motor, bus, mobil pribadi bahkan jalan kakik. Sangat menantang.

Sebelum sampai ke lokasi Pantai Karangjahe, para pengunjung akan melewati Kantor Desa Punjulharjo Rembang dan juga MTS dan SMK Umar Fattah Punjulharjo Rembang.

Lokasi wisata pantai di Rembang ini sebenarnya sangat dekat dan bisa dijangkau para wisatawan luar kota, baik wisatawan dari Rembang sendiri, wisatawan Tuban, Lamongan, wisatawan dari Pati, dari Blora, Grobogan dan umumnya di Jawa Tengah dan wisatawan dari Jawa Timur.

Fasilitas Wisata Pantai Karangpace
Fasilitas Wisata Pantai Karangpace Rembang sebenarnya tak jauh beda dengan pantai lain. Akan tetapi, pantai ini memiliki ciri khusus, yaitu pasir putih dan pohon cemara. Seakan-akan, kita dimanjakan dengan pemandangan indah seperti di luar negeri dan taman surga yang masih perawan.

Wisata Pantai Karangjahe Punjulharjo ini karena masih perawan, akhirnya disulap menjadi wisata terkenal di Rembang Jawa Tengah. Wisata berbasis pantai yang dihiasi keindahan pohon cemara ini mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah.

Di sekitar wisata, ada beberapa fasilitas, mulai dari perahu, jembatan bambu kecil, lapangan voli, wc dan toilet, wahana bermain anak, lokasi parkir, juga para pedagang, penyewa pelampung dan sebagainya.

Di lokasi Pantai wisata di Rembang ini, juga ada minuman khas Rembang, yaitu kopi lelet khas Lasem Rembang. Para pedagang di kompleks wisata Pantai Karangjahe Punjulharjo Rembang ini menawarkan kopi lelet dengan harga yang sangat merakyat.

Keindahan yang dibalut sejuknya pantai yang bersih, berpasir putih, terjaga, aman menjadikan wisata Pantai Karangjahe ini tetap perawan dan harus dijamah, dinikmati agar kita mengerti agungnya ciptaan Tuhan.

Anda tertarik untuk menjamah keperawanan Pantai Karangjahe Punjulharjo Rembang? Segeralah datang ke lokasi wisata Pantai Karangjahe ini cukup dengan merogoh kocek Rp. 2000 saja untuk membayar parkir. Tertarik?

(Laporan Wisata Harian Jateng/Foto: Harianjateng.com).
Berikut foto-foto Pantai Karangjahe, Punjulharjo, Rembang, Jawa Tengah:

Lokasi bola voli Pantai Karangjahe Punjulharjo Rembang

Lokasi istirahat di bawah pohon cemara
Pintu masuk Pantai Karangjahe Punjulharjo Rembang


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here