Buku Muhammadiyah Itu NU! Dokumen Fiqih yang Terlupakan

Rembang, Harianjateng.com – Buku Muhammadiyah Itu NU! dijual Pengurus Cabang NU Rembang, Jawa Tengah. Buku dengan judul lengkap Muhammadiyah Itu NU! Dokumen Fiqih yang Terlupakan ini sudah beredar sejak tahun 2014 lalu dan resensi buku tersebut juga sudah banyak.

Buku itu dipajang di Gedung NU Kabupaten Rembang yang berada di Jalan Pemuda Rembang untuk dijual. M Khasanudin, pengelola Koperasi PC NU Rembang mengatakan, buku tersebut adalah buku menarik yang ia jual di Koperasi PC NU Rembang.

Buku tersebut merupakan salah satu kontroversional yang menyinggung ormas Islam terbesar di Indonesia, yaitu NU dan Muhammadiyah. “Ini kami jual seharga Rp. 60.000 per satunya,” ujar Hasan.

Buku Muhammadiyah Itu NU adalah buku yang ditulis oleh Mochammad Ali Shodiqin, seorang pengkaji Islam Nusantara. Penerbit Buku Muhamamdiyah Itu NU! adalah Noura Books PT. Mizan Publika. Buku tersebut adalah buku yang dicetak Februari 2014 dengan tebal xxii + 310 halaman.

Buku tersebut, bagi warga Muhammadiyah sangat kontroversial. Sebab, ada kejanggalan dan kesalahan sejarah. Namun, banyak forum yang memperdebatkan hal itu, khususnya dalam bedah buku yang dihadiri oleh penulis langsung.

Buku yang memiliki ISBN 978-602-1306-01-1 ini adalah buku menarik yang pantas untuk dibaca dan didiskusikan. Di berbagai kantor NU, sudah banyak menjualnya. (Red-Harian Jateng 45/Foto: Harianjateng.com).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here