Masjid Jami Al-Mubarok yang dicuri uang kasnya oleh maling.

Pati, Harianjateng.com – Kabar memalukan kini datang dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sebab, terjadi pencurian kotak alam di Majis Jami’ Al-Mubarok Desa Sugihrejo, Dukuh Popoh, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati. Tak hanya uang kas milik masjid, namun sepeda motor milik takmir masjid juga disikat pencuri.

Ali MUstofa, warga Pati, mengatakan bahwa pencurian uang kas Masjid Al-Mubarok tersebut tidak hanya satu kali saja. Pecnurain terjadi hari Sabtu 18 April 2015 dan Selasa 21 April 2015. “Terjadi pencurian uang kas masjid di desa Sugihrejo pada hari ini dan hari Sabtu kemarin di tempat yang sama,” jelas dia, Selasa (21/4/2015).

Kejahatan tersebut tak hanya menggondol uang kas milik masjid, namun juga menggondol sepeda motor milik takmir masjid. “Sebuah sepeda motor Supra milik takmir masjid waktu sholaat isyak raib digondol maling di halaman masjid tersebut juga,” jelas Ali Mustofa.

Kejadian ironis di Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati tersebut harus diwaspadai warga lain. Sebab, saat ini maling tidak peduli uang itu milik siapa dan motor tersebut milik siapa. Sampai saat ini, belum diketahui jelas siapa pencurinya. Namun aktivitas di Masjid Al-Mubarok tersebut masih berjalan seperti biasanya. (Red-Harian Jateng 34/Foto: Ali Mustofa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here