Kerja bakti antara TNI dan masyarakat Banjarejo Blora. Foto: Sujono.

Blora, Harianjateng.com – Kekuatan yang besar lahir ketika dilakukan berjamaah. Hal itu sudah dilakukan oleh personel Koramil 03 Banjarejo Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Senin (20/4/2015). Pada hari tersebut, Koramil 03 Banjarejo Blora berjamaah bangun Musholla Baitus Saadha Dukuh Temboro, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora
Karya Bhakti tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan anggota TNI dan masyarakat yang berbasis gotong-royong. Hal ini sangat baik dan bisa ditiru para anggota TNI di wilayah lain selain Blora, seperti TNI di Kudus, TNI Pati, TNI Demak, TNI Grobogan dan umumnya TNI di wilayah Jawa Tengah.
Sunyoto Ketua Panita Pembangunan Musholla Baitus Saadha menjelaskan musholla tersebut berukuran 7 m x 7 m di atas tanah seluas 49 m2, tanak milik pribadi Sunyoto.” Sedangkan untuk biaya pembangunan musholla, kami dapatkan dari sumber dana anggaran swadaya masyarakat Dukuh Temboro, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo Blora,” jelas dia.
Pelaksanaan pembangunan tersebut, kata Sunyoto, dilakukan secara bergotong royong saling bahu membahu antara TNI Koramil 03/Banjarejo dan masyarakat, keberadaan TNI membuat masyarakat sangat antusias dan lebih semangat.
Karya Bhakti yang diwujudkan membantu pembangunan Musholla, menurut Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Muatqin Melalui Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi sangatlah tepat dan bermanfaat, mengingat keberadaan masjid tempatnya agak jauh, sehingga keberadaan musholla sangat di butuhkan oleh warga masyarakat sekitar untuk melaksanakan ibadah yang lebih khusuk. “Kegiatan karya bhakti ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI AD khususnya Kodim 0721/Blora,” kata dia.  (Red-Harian Jateng 34/Pendim 0721/Blora).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here