Aktivis LKBHMI Cabang Semarang saat rapat, Senin (20/4/2015).

Semarang, Harianjateng.com – Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Semarang kini bangkit dari kubur setelah lama vakum sejak tahun 2012. Lembaga yang berdiri di bawah naungan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini sejatinya didirikan untuk membesarkan nama HMI.
Ketua Umum HMI Cabang Semarang, Aat Eska Fahmadi sangat mendukung adanya LKBHMI sebagai pendukung kegiatan dan pendobrak aktivitas HMI Cabang Semarang. “Saya mendukung adanya LKBHMI Cabang Semarang sebagai wadah aktivis HMI di bidang hukum,” jelas dia, Senin (20/4/2015) malam saat ditemui wartawan Harianjateng.com di Kantor HMI Cabang Semarang, Jalan Dewi Sartika 78 Kota Semarang.
Di Kota Semarang sendiri, sampai saat ini HMI Cabang Semarang memiliki beberapa lembaga. Sekretaris Umum HMI Cabang Semarang, Hakim Alif Nugroho mengatakan HMI Cabang Semarang terus melebarkan sayapnya dengan menambah lembaga kekaryaan dan pengabdian. 
“Sampai saat ini sudah ada Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Cabang Semarang, juga Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam (LTMI) Cabang Semarang, kini Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Semarang kita aktifkan kembali,” ujar dia.
Di bidang perkaderan sendiri, kata dia, sudah ada Badan Pengelola Latihan atau disebut BPL. “Hadirnya LKBHMI Cabang Semarang ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan seputar konsultasi dan bantuan hukum,” beber mahasiswa Undip tersebut.
Irvandi selaku Direktur Utama LKBHMI Cabang Semarang yang baru terpilih, berharap agar LKBHMI ke depan maju dan bisa menjawab tantangan hukum di Kota Semarang. “Bantuan hukum dari LKBHMI Cabang Semarang juga diperuntukkan masyarakat kecil dan gratis,” ujar dia.
M
Seperti diketahui, selama ini LKBHMI di Indonesia sudah banyak yang bergerak di bidang hukum dan membantu masyarakat, seperti LKBHMI Cabang Jakarta, LKBHMI Cabang Ciputat, LKBHMI Cabang Tangerang, LKBHMI Cabang Solo, LKBHMI Cabang Makassar, LKBHMI Cabang Medan, LKBHMI Cabang Surabaya, LKBHMI Cabang Bandung dan sebagainya. (Laporan Harian Jateng/Hakim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here