Jembatan baru yang dibangun dari konsturksi baja.

Pati, Harianjateng.com – Sesuai rencana, jembatan gantung kali Juwana Pati ditutup Kamis 24 April 2015. Jembatan tersebut, berada di Dukuh Guyangan, Desa Purworejo, Kecamatan Kota Pati dan Dukuh Sampang, Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Rencananya, jembatan gantung tersebut akan ditutup total mulai Kamis (24/4/2015).
Menurut Suyoto petugas lapangan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pati, mulai Kamis (24/4/2015), jembatan gantung yang biasa dilewati warga sekitar tersebut akan ditutup total seperti yang dilansir website resmi Pemerintah Kabupaten Pati. “Akan tetapi, bagi pengguna jalan yang hendak ke Kecamatan Winong dan Pucakwangi, disarankan lewat Gabus dan sebaliknya,” ujar dia.
Penutupan jembatan gantung di kali Juwana Pati tersebut, karena ada jembatan dari baja yang mulai dibangun. Dari pembangunan tersebut, mengakibatkan akses jalan dari jalan raya Pati-Juwana ke Kecamatan Jakenan, Winong, Pucakwangi dan sekitarnya tak bisa dilewati. Maka dari itu, para pengendara motor dari Pati Kota yang akan menuju ke Jakenan atau sebaliknya, lebih cocok lewat Juwana.
Salah seorang warga Winong Pati, Hakim Alif Nugroho (23) mengatakan bahwa aktivitas warga akan terhambatan jika rencana penutupan jembatan gantung tersebut terlaksana. “Ya pasti ribet, kalau disuruh muter lewat Juwana, tapi mau gimana lagi,” ujar dia kepada wartawan Harianjateng.com, Senin (20/4/2015).
Kalau mau lewat agak dekat, kata Hakim, bisa lewat Desa Glonggong Jakenan atau lewat Desa Minto Basuki Gabus. “Soalnya Jakenan, Winong, Gabus itu satu arah dan gabung, kalau jembatan gantung itu ditutup pasti ribet,” kata dia. (Red-Harian Jateng/Pemkab Pati).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here