Siapa yang tak tahu Danau Kerinci? Ya, letak Danau Kerinci di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. Danau Kerinci adalahsalah satu danau di Indonesia yang sangat menakjubkan. Sebab, Danau Kerinci memiliki berjuta keindahan dari berbagai sudut estetika.
Luas Danau Kerinci adalah 5 ribu meter persegi dan 783 meter di atas permukaan laut.  Danau Kerinci adalah danau yang terletak di kaki Gunung Rayo. Danau Kerinci ini adalah satu-satunya danau terluas di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.
Lokasi Danau Kerinci ini terletak kurang-lebih 16 km di selatan Kota Sungai Peluh. Danau Kerinci ini berada di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Keliling Danau dan Kecamatan Danau Kerinci.
Selama ini, bagi sebagai orang seringkali mencari dan membedah sejarah Danau Kerinci, misteri Danau Kerinci, letak Danau Kerinci, objek wisata Danau Kerinci, festival Danau Kerinci, Gunung Kerinci, lokasi dan biaya masuk Danau Kerinci dan sebagainya.
Obyek Wisata Danau Kerinci
Banyak sekali obyek wisata atau objek wisata Danau Kerinci. Para pengunjung, baik dari Jambi maupun luar Jambi. Anda jika berkunjung ke Danau Kerinci, bisa melihat pemandangan yang indah dan memanjakan mata melihat keindahan Tuhan di sana. Apalagi, di Danau Kerinci juga sangat cocok untuk menikmati wisata berbasis alam.
Ada beberapa wisata menarik yang bisa dinikmati di Danau Kerinci. Pertama, para pengunjung Danau Kerinci bisa menikmati keindaha burung Belibis yang berkeliaran di sekitar Danau Kerinci.
Kedua, Danau Kerinci menawarkan wisata air seperti main bebek air, berenang. Ketiga, Danau Kerinci menawarkan obyek wisata seperti perkemahan yang biasanya dimanfaatkan untuk memanjakan diri berwisata alam.
Ketiga, obyek wisata Danau Kerinci juga menawarkan wisata kuliner. Sebab, di sana ada beberapa restoran dan warung makan yang khas menjual masakan Kerinci. Semua itu bisa Anda nikmati di Danau Kerinci. (Laporan Wisata Harianjateng.com).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here